Kamis, 28 Juni 2012

wiasata ke singapore Menjejak Fantasi Di Universal Studio






Espos/Yonantha Candra Perna



Menjelajahi Universal Studios Singapura yang berlokasi di Resort World Sentosa, ibarat berpetualang di alam fantasi. Tegang, seru, namun menyenangkan.


Terjebak di tengah-tengah pertempuran robot-robot raksasa Transformers dalam Battlestars Galactica menjadi sebuah petualangan yang begitu menguras emosi dan memacu kencang denyut jantung. Menegangkan ketika Megatron mengejar, menembak dan membombardir dengan hantaman pukulannya. Beruntung ada Optimus Prime, Bumblebee dan kawan-kawan yang berusaha menjaga “keselamatan” kita.


Bayangkan ketika kendaraan yang kita naiki, tiba-tiba harus terjun bebas dari ketinggian ratusan meter karena dikejar robot penjahat, atau terkena pecahan besi-besi yang beratnya berton-ton. Tentu saja tidak sungguhan. Namun dengan kacamata tiga dimensi, pertempuran itu sungguh terasa nyata.


Ketegangan masih dihadirkan ketika harus berliku-liku menyusuri lorong-lorong Mesir Kuno dengan segala kejutannya.



Espos/Yonantha Candra Permana



Tak kalah seru, pengalaman ikut dalam pembuatan film tentang <I>hurricane di New York City. Pengunjung benar-benar bisa merasakan efek angin ribut, banjir dan kobaran api yang ditutup dengan masuknya sebuah kapal yang terdorong putting beliung. Benar-benar terasa nyata.


Menyenangkan ketika pengunjung diajak berkeliling ke dunia film Madagascar, bertemu dengan tokoh-tokoh karakter seperti King Julien dan Alex The Lion. Atau mengikuti petualangan empat dimensi Shrek bersama Donkey, Dragon, Three Little Pigs dalam menyelamatkan Putri Fiona.


Ya, Universal Studios di Singapura menawarkan beragam petualangan menarik, yang terbagi dalam tujuh wahana dan 19 atraksi permainan. Tujuh wahana itu masing-masing New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away dan Madagascar. Selain wahana, Universal Studios juga dilengkapi dengan toko suvenir dan restoran. Pengunjung juga bisa berfoto dengan karakter seperti Poo (Kungfu Panda) atau Woody Woodpeckers.


Tiket masuk ke Universal Studios Singapura bervariasi. Untuk hari-hari biasa, harga tiket dewasa SGD 68, anak-anak SGD 50 dan manula SGD 32. Sedangkan untuk akhir pekan atau peak season, harga untuk dewasa SGD 74, anak-anak SGD 54 dan manula SGD 36 (kurs 1SGD=Rp7.300). Agar tak kehabisan tiket, pembelian bisa dilakukan jauh-jauh hari secara online.


Untuk menjangkau Universal Studios Singapura tidaklah sulit. semua moda transportasi mengakses ke sana dari jantung kota, mulai dari bus, kereta Mass Rapid Transit (MRT) hingga taksi. Jika naik bus atau MRT, pengunjung berhenti di Vivo City, dan dari sana naik kereta dengan tarif SGD3 menuju Universal Studio. Atau jika ingin menikmati suasana Sentosa dari atas, bisa mencicipi kereta gantung atau cable car dengan tiket seharga SGD26.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar